PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA ORGANISASI NON-PROFIT YPM)

Authors

  • Dermawan Universitas Universal

Keywords:

Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan Organisasi Non-Profit YPM. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 136 karyawan Organisasi Non-Profit YPM. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 19.

Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

Hasil analisis menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Disiplin Kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan Kompensasi juga berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan.

Published

2022-12-31