PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KESEDIAAN BERPARTISIPASI DALAM SHARING ECONOMY (STUDI PADA PENGGUNA GO-JEK DI KOTA BATAM)
Abstract
Saat ini kita sudah menghadapi era C2C (Customer to Customer) yang memungkinkan antar individu untuk saling berbagi kelebihan sumber dayayang ada dan peristiwa ini lebih dikenal dengan sharing economy atau ekonomi berbagi. Salah satu bisnis berbasis sharing economy adalah Go-Jek.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepercayaan dan persepsi risiko masyarakat terhadap kesediaan berpartisipasi dalam sharingeconomy (khususnya, Go-Jek). Pengumpulan data didapatkan dari penyebaran kuesioner secara acak kepada 119 pengguna Go-Jek. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan persepsi risiko signifikan positif terhadap kesediaan berpartisipasi dalam sharing economyDownloads
Published
2021-05-05
Issue
Section
Articles