PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI MENJADIKAN GEN Z LEBIH BERANI BERPENDAPAT DALAM DUNIA MAYA
关键词:
Kegunaan yang dirasakan, Kemudahan Penggunaan yang Dirasakan, Brand Evangelist, Generasi Z.摘要
Latar belakang penelitian ini dilakukan adalah generasi Z merupakan generasi yang akrab dengan penggunaan teknologi digital dan komunikasi, seperti media sosial, sehingga tidak menutup kecenderungan generasi Z dapat menjadi seorang brand evangelist. Penelitian ini berkontribusi pada penggalian informasi dalam penciptaan komunikasi yang efektif dengan Generasi Z yang sering dianggap gagap di depan umum, sehingga lebih memberdayakan mereka dengan interaksi teknologi yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 107 orang dari generasi Z di Kota Batam. Responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dibantu dengan aplikasi IBM Amos versi 26. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa perceived usefulness berpengaruh terhadap kecenderungan generasi Z di Kota Batam untuk menjadi brand evangelist sedangkan percieved ease of use tidak memberikan pengaruh.