PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEAMANAN DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-MONEY PADA ERA CASHLESS SOCIETY
摘要
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan penggunaan e-money kota Batam era cashless society. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi terhadap masyarakat untuk dapat menggunakan e-money pada era saat ini dan dapat memudahakan, aman dan memiliki daya tarik promosi sehingga masyarakat lebih nyaman dan memiliki keuntungan menggunakan e-money. Objek penelitian ini adalah masyarakat kota Batam yang menggunakan e-money. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program IBM SPSS statistik versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi kemudahan, persepsi keamanan, dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-money di kota Batam era cashless society.